Monday, November 1, 2010

Tarik Buntut Hiu, Pria Misterius Selamatkan Pemandu Tur

Hiu

TEMPO Interaktif, Perth -Elyse Frankcom, 20 tahun, seorang pemandu tur diving diserang oleh hiu di Australia Barat pada Sabtu (30/10). Saat itu dia sudah siap-siap meninggalkan dunia. "Bila saya harus mati sekarang, setidaknya saya mati ketika senang melakukan hal yang saya cintai," mata Frankcom di halaman Facebooknya baru-baru ini.

Elyse Frankcom selamat dari terjangan hiu sepanjang 3 meter setelah seorang pria menarik buntut hiu tersebut. Frankcom ketika itu tengah memandu sekelompok turis untuk berenang dan meyelam bersama Lumba-lumba di perairan yang berjarak sekitar 50 km dari Perth, Australia Barat. 

Saat berada di kedalaman 7 meter. Tiba-tiba seekor hiu muncul, menyerang dan menggigit Frankcom. Belum jelas hiu jenis apa yang menyerang Frankcom. Frankcom mengalami luka di paha akibat gigitan hiu. 

Yang pasti, menurut Frank Pisani dari Fremantle Sea Rescue seorang pria misterius telah menyelamatkan nyawa Frankcom. "Dia menarik buntut hiu, lalu menarik Frankcom yang mulai tenggelam ke dasar laut," kata Pisani di laman Sydney Morning Herald kemarin. Namun tidak diketahui siapa pria itu. 

Frankcom saat ini dirawat di rumah sakit Royal Perth. Kondisinya mulai stabil setelah menjalani operasi. 

Juru bicara Departemen Perikanan Australia, Tony Cappelutti mengatakan sebuah helikopter dikirim untuk menyisir wilayah tersebut. Namun hiu yang menyerang Franckom tidak terlihat lagi. Dia belum bisa memastikan jenis hiu itu, apakah hiu putih atau whaler shark. "Yang jelas, kapal polisi ada di sana untuk mengingatkan para perenang dan penyelam akan bahaya serangan hiu."

No comments:

Post a Comment