Saturday, November 27, 2010

SAAT TUNAIKAN IBADAH HAJI NENEK OBAMA DOAKAN OBAMA JADI MUSLIM


Nenek dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang berusia 88 tahun bernama Sarah Omar dari Kenya belum lama ini menunaikan rukun Islam yang ke-5 bersama putranya yaitu paman Obama Saeed Husein dan beberapa cucunya yang lain. Selama menjalankan ibadah haji keluarga Obama ini menjadi tamu kehormatan dari Kerajaan Saudi, Raja Abdullah menjamu mereka dengan sangat ramah.

Sang nenek Sarah Omar 88 tahun mendoakan agar Obama bisa menjadi Muslim

Sang nenek Sarah Omar 88 tahun mendoakan agar Obama bisa menjadi Muslim saat menjalankan ibadah haji

Seperti kebanyakan umat muslim pada umumnya, momen ibadah haji digunakan untuk memanjatkan do’a karena diyakini berdoa saat berhaji lebih makbul dari momen biasa. Pada kesempatan itulah sang nenek memanfaatkannya untuk mendoakan sang cucu yang kini menjadi Presiden Amerika Serikat tersebut terbuka hatinya untuk menjadi seorang muslim.

Selama ini Obama tetap memegang teguh keyakinannya sebagai seorang penganut Kristen yang taat, walau dari hasil jejak pendapat yang dilakukan pada orang Amerika menyebutkan 1 dari 5 orang Amerika yang ditanyai di survei meyakini kalau Obama beragama Islam. Bahkan isu Obama muslim tersebut dimanfaatkan para lawan politik beliau untuk menyudutkan rivalnya.
Obama sendiri dinilai dekat dan bersahabat dengan dunia Islam, terbukti saat berkunjung ke Jakarta lalu Obama menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Istiqlal

sumber www.ruanghati.com

No comments:

Post a Comment