Wednesday, November 3, 2010

Untuk Pertama Kalinya di Dunia Telur Dinosaurus Dilelang di Saudi

Untuk pertamakalinya di dunia, telur dinosaurus akan dilelang di Arab Saudi, lapor surat kabar Saudi "AlYaum" pada hari Rabu kemarin (3/11).
Pemilik telur yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, akan melelang sarang dinosaurus yang berisi delapan telur dengan harga hingga 411.111 dolar (SR1.5 juta).
Telur Dinosaurus ini adalah otentik dan telah diberi tujuh sertifikat internasional, dan memiliki lima laporan yang menjelaskan pentingnya geologi telur dan rinciannya. Pemilik juga mengatakan telur itu telah diperiksa oleh lembaga fosil terkenal Australia, yang juga telah dinilai di antara lima perusahaan terbesar di dunia yang bergerak dalam penelitian fosil.
Pemilik yang menemukan dan mengklaim memiliki telur ini, didapatkannya dari propinsi al-Hisa timur Saudi, dan ia telah memamerkan telur miliknya dalam pameran di al-Ain di UAE dan Louvre di Perancis.
Pelelangan akan berlangsung di "Danat Exhibition Center" sebuah ruang pameran pribadi yang dimiliki oleh seorang geolog Saudi terkenal bernama Abdullah al-Adini di kota timur Dhahran.
Namun pemilik telur tidak memberikan tanggal yang pasti kapan akan melelang barang berharga miliknya tersebut. Ada yang berminat? Silahkan ke Saudi.(fq/aby)

No comments:

Post a Comment