Sunday, October 31, 2010

Amerika Dukung Pesta Bloger

Amerika Dukung Pesta Bloger

Kedubes Amerika Serikat mendukung proses demokrasi di tengah keberagaman bangsa Indonesia dengan menjadi sponsor Pesta Blogger+ 2010. Menurut Konselor Urusan Publik Kedubes AS, Don Q Washington, melalui dukungan tersebut Kedubes AS mendemonstrasikan pentingnya menempatkan kebebasan berekspresi dan akses terhadap informasi lewat internet bagi proses demokrasi.

"Kami mempromosikan kegiatan blog dan media sosial semacam Twitter dan Facebook sebagai alat untuk kebebasan berekspresi, debat global dan lokal. Ini sangat penting untuk demokrasi. Acara ini diselenggarakan untuk memperluas komunitas bloger," ujar Don dalam gelaran pesta bloger yang bertema Merayakan keragaman di Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu (30/10).

Don mengatakan, diplomasi bukan hanya hubungan yang dijalin kedua kepala negara, tetapi juga warga negara dari kedua negara yang saling berhubungan.

Don menjelaskan, dengan blog dan media sosial, semua orang Indonesia bisa mengakses informasi tanpa adanya perbedaan suku, agama, dan ras.

Ketua Panitia Pesta Blogger+ 2010 Irayani Queency Putri mengatakan, acara digelar untuk merangkul komunitas bloger dan mewujudkan kolaborasi ide-ide positif. Acara yang dihadiri kurang lebih 1.500 orang itu tak hanya melibatkan para bloger, tapi juga komunitas media sosial daring lainnya. (*/I-1)

No comments:

Post a Comment