Sunday, October 10, 2010

PERTANDINGAN PERSAHABATAN Indonesia Vs Uruguay, Anak SD Vs SMA

KOMPAS/AGUS SUSANTO
Striker Uruguay, Luis Suarez (kanan), lolos dari penjagaan pemain belakang Indonesia, Nova Arianto (6), dan mencetak gol kedua Uruguay dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/10). Indonesia kalah dengan skor 1-7.

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengakui ketidaksetaraan kemampuan tim sepak bola Indonesia dibanding Uruguay. Kemampuan Indonesia jauh di bawah kemampuan tim sepak bola Uruguay.
"Kita seperti anak SD lawan anak SMA. Tidak pas sebenarnya," kata Andi dalam acara World Walking Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/10/2010). Indonesia, katanya, lebih pantas berhadapan dengan China, Hongkong, Korea, atau negara-negara Afrika.
Akan tetapi, Andi berharap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa memetik pelajaran berharga dari pertandingan melawan tim papan atas dunia seperti Uruguay.
"(Dari awal disadari) Kemungkinan menang kecil sekali. Alhamdulillah dapat satu gol. Itu sudah luar biasa. Akan tetapi, saya harapkan ini jadi pelajaran bagi PSSI, mana kelemahan yang mudah ditembus dan lain sebagainya," katanya.
Seperti diberitakan, pada pertandingan persahabatan dengan Uruguay, Jumat (8/10/2010) malam di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, tim nasional Indonesia kalah 7-1 dari Uruguay.

No comments:

Post a Comment