Wednesday, October 20, 2010

10.African Cichlids Ikan ini diucapkan sebagai “Sick-Lids”. Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yg ada di Danau Victoria jumlahnya kurang beragam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya mereka tumbuh hingga 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yg bisa tumbuh sampe 12-14 inchi. Ikan2 ini adalah ikan2 air tawar yg bisa dengan gampang dipiara di akuarium rumahan. Selain di Afrika, ada juga spesies ikan ini yg idup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih agresif dari yg di Afrika. 9.Parrotfish Dinamakan demikian karena bentuk mulutnya yg mirip paruh burung. Ikan ini menggunakan mulutnya yg seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yg hidup di daerah koral. Biasanya mereka akan memakan utuh2 bebatuan koral atau pasir2 laut lalu mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya, lalu membuang sisa2nya. 8.Regal Tang Ini ikan yang ada di Finding Nemo bukan sih? Btw, ikan ini tergolong dalam family Surgeonfish, yg memiliki pisau kecil dari zat kapur yg dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator. 7.Coral Beauty Ikan ini tergolong dalam Angelfish. Ikan2 ini bisa disimpan dalam akuarium2 rumahan dan dapat bertahan hidup dengan baik di dalam habitatnya (hardy) 6.Flame Angel Ikan ini memikiki hubungan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak ’seteguh’ Coral Beauty. 5. Koi Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi dapat memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari pola warna koi yg langka. 4.Moorish Idol Ikan ini tergolong susah untuk dipiara di akuarium rumahan, dan juga sangat mahal harganya. 3.Lionfish Ikan ini disebut juga Zebrafish. Tulang belakangnya itu memiliki racun yg sangat menyakitkan dan cukup efektif. Orang yg memeliharanya pastinya harus ati2 kalo mo membersihkan akuariumnya 2.Discus Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar yg mungkin merupakan ikan air tawar yg paling cantik. Harganya juga mahal banget: anakan yg panjangnya 3 inchi berkisar antara $50-$80. 1.Mandarinfish AdHp Nyemplung Air, Terus Mati?, Masukkan Kedalam Beras Selama 3 Hari

Percaya tidak percaya ini nyata menurut orang2 yang sudah mengalaminya, tapi saya belum mengalami hal seperti itu, tapi saya share juga karena saya berpikir ada benarnya. beras itu suatu benda yang kering jadi ada benarnya ketika suatu barang yang basah di letakkan ditengah2 butiran beras, lalu air itu keluar oleh resapan beras, ada benarnya juga kalau hawa panas didalam beras yang membuat hp yang basah menjadi kering. Tapi yang pernah saya buat adalah buah alpukat, alpukat habis dipetik dari pokoknya, lalu masukkan kedalam beras, 3 hari alpukat yang sudah tua bisa dimakan alias sudah masak..

Ceritanya gini :
Beberapa hari lalu pacar saya nelvon, dia cerita HPnya tewas karna nyemplung… Akhirnya diputuskan setelah pulang kantor saya nemenin dia ke Nokia Care mal ambasador (dia pake n95).
Pas ketemu, saya coba cek HPnya. Emang masih ada tanda2 bekas nyemplung, bahkan LCD bagian dalemnya masih basah, ada airnya gitu.
Saya bilang ke pacar saya, dengan kondisi kaya gini besar kemungkinan garansi Nokia gak berlaku. Trus dia nanggepin gini :
Pacar : tadi aku cerita ke anak2, kata mereka kalo HP nyemplung, ditaroh tempat beras aja.
Saya : haha,, (kirain becanda gan)
Pacar : serius tau, udah ada 3 orang temen aku yang membuktikan. Abis ditaroh tempat beras 3 hari bisa nyala lagi
Saya : Aku sih gak nemu logikanya. Coba jelasin, gimana bisa beras jadi solusi untuk barang elektronik yang rusak karna nyemplung air?
Pacar : yaaaa,, beras kan nyerap air,,
Saya : that’s it? masa penjelasannya cuma gitu?
Pacar : iya, anak2 ceritanya gitu kok
Akhirnya kita nyampe ke ambasador, ke Nokia care, dan ternyata beneran garansi gak berlaku. Kalo mau HPnya harus ditinggal, biaya perbaikan 200rb blom termasuk sparepart. Mahal, dan blom tentu beres, akhirnya gak jadi. Pas dibawah, kita nyoba tanya ke counter HP disana. Si tukang servis nawarin untuk flash, tapi saya saranin tuh HP dibawa pulang aja dulu, pertimbangin baik2 sebelum bikin keputusan. Gimana2 flash kan juga resikonya besar. Bisa2 malah mati total. Lagian dia kan masih ada HP lain untuk dipake sementara.
Nah disini menariknya, hari ini pacar saya nyamperin. Ketawa2, trus ngeluarin N95nya yang udah sehat. Trus kan saya nanya tuh HP diapain kok bisa bener, dia bilang “direndem di tempat beras, trus pas tadi dicoba udah bisa nyala dan gak mati2”. Saya antara heran dan penasaran. Kok bisa ya?
Ada yang pernah ngalamin kasus gini gak? Share dong,,
Dan pada akhirnya, walopun saya blom dapet penjelasan yang cukup masuk akal, saya rasa cara ini gak ada ruginya dicoba

No comments:

Post a Comment

Post a Comment